Manfaat Vitamin E yang dimaksud

Walaupun mengonsumsi suplemen vitamin umumnya merupakan rutinitas sehari-hari bagi kebanyakan orang, manfaat vitamin E dalam tubuh manusia belum diketahui secara pasti, tetapi diketahui sebagai nutrisi penting pada lebih dari 20 spesies vertebrata. Vitamin tersebut berperan dalam pembentukan sel darah merah dan otot serta jaringan lain dan dalam mencegah oksidasi vitamin A dan lemak. Ini ditemukan dalam minyak nabati, kuman gandum, hati, dan sayuran hijau berdaun. Vitamin E secara populer dianjurkan untuk berbagai penyakit, tetapi tidak ada bukti substansial yang ditemukan untuk mendukung klaim ini. Bahkan, baru-baru ini ada laporan yang saling bertentangan mengenai manfaat vitamin E. Meskipun vitamin E disimpan dalam tubuh, overdosis tampaknya memiliki efek toksik yang lebih rendah daripada overdosis vitamin larut lemak lainnya. Manfaat suplemen vitamin e telah banyak dibahas dan ada berbagai pendapat tentang kemanjurannya; Namun, telah dicatat bahwa dalam dosis rendah tampaknya tidak memiliki efek yang merugikan.

Bahkan layanan kesehatan dan kesehatan masyarakat terbaik pun memiliki nilai terbatas bagi orang-orang yang memiliki kebiasaan kesehatan yang buruk. Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa kesehatan fisik dan umur panjang terkait dengan yang berikut: makan makanan seimbang, mempertahankan berat badan yang tepat, berolahraga secara teratur, menggunakan kondom dan membatasi jumlah pasangan seksual, menghindari tembakau, dan menghindari alkohol atau mengonsumsinya dalam jumlah sedang. Orang yang gagal mengikuti pedoman ini meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, kanker, AIDS, hepatitis, dan penyakit mematikan lainnya.

Manfaat vitamin E harus dibicarakan dengan dokter pribadi Anda. Ada begitu banyak hasil penelitian yang saling bertentangan yang diterbitkan akhir-akhir ini sehingga sangat sulit untuk menentukan tindakan terbaik untuk masing-masing individu. Laporan lain menunjukkan bahwa efek dari suplemen dosis rendah menurunkan risiko kematian kurang dari 1%, sementara dosis tinggi berkontribusi pada kematian. Seperti halnya semua suplemen (kecuali dinyatakan lain oleh dokter Anda), moderasi selalu lebih baik.

Dalam sebuah artikel di JAMA 6 Juli, I-Min Lee, MBBS, Sc.D., dari Brigham and Women’s Hospital dan Harvard Medical School, Boston, dan rekannya menganalisis data dari komponen vitamin E dari Women’s Health Study, yang menguji apakah suplementasi vitamin E mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan kanker pada wanita sehat. Para peneliti menemukan dengan kelompok vitamin E, tidak ada efek signifikan pada kejadian kardiovaskular utama, pada insiden serangan jantung atau stroke, serta stroke iskemik atau hemoragik. Untuk kematian kardiovaskular, ada penurunan 24 persen. Tidak ada efek signifikan pada insiden kanker total atau kanker payudara, paru-paru, atau usus besar. Kematian akibat kanker juga tidak berbeda secara signifikan antar kelompok. Tidak ada efek signifikan dari vitamin E pada kematian total meskipun beberapa penelitian menunjukkan bahwa dosis besar memang memiliki efek yang merugikan.

Pedagang daring yang berspesialisasi dalam suplemen vitamin dapat membantu Anda menentukan kebutuhan Anda. Namun, ketika mempertimbangkan fakta tentang vitamin E (seperti halnya semua suplemen lainnya), sebaiknya diskusikan dulu masalah ini dengan dokter Anda sendiri. Setelah ditentukan bahwa Anda harus mengonsumsi vitamin tertentu atau banyak suplemen vitamin, Anda harus mempertimbangkan semua sumber daring untuk suplemen gizi. Harga jauh lebih kompetitif daripada di toko-toko eceran biasa dan mereka menawarkan jaminan yang sama.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>